“PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis angkatan 2009 pengguna Handphone Merek Nokia)”.

Risky, Nurhayanti (2011) “PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis angkatan 2009 pengguna Handphone Merek Nokia)”. Other thesis, UPN.

[img]
Preview
PDF
Download (866Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (866Kb) | Preview

      Abstract

      Risky Nurhayati, No. Mahasiswa 152040069, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Nasional Yogyakarta Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2009 Pengguna Handphone Merek Nokia). Pembimbing I Bpk Humam Santoso Utomo, S.Sos. dan Pembimbing II ibu Rosalia Dwi Fatma T.J., S.Sos., M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Adakah pengaruh kualitas Produk dan Harga secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan dan Adakah pengaruh kualitas Produk dan Harga secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan menggunakan uji reliabilitasdan validitas, uji penyimpangan asumsi klasik, koefisien determinasi, serta analisis regresi linier berganda. Y = 69,937 + 2,522 X1 – 1,659 X2 Pengujian secara bersama-sama dari variabel produk, harga dan loyalitas pelanggan, ditunjukkan dengan F hitung sebesar 121,246 dan sig. F 0,000. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial (uji t), juga dapat diketahui bahwa variabel independen (kualitas dan harga) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai t hitung pada masing-masing variabel berturut-turut adalah kualitas (5,974), harga(5,161), loyalitas(69,937). Nilai t tabel pada taraf 5,974 sehingga nilai t hitung pada masingmasing lebih besar dari t tabel (5,974) dan keputusannya menolak Ho dan menerima Ha. Artinya secara parsial produk berpengaruh dengan harga terhadap loyalitas pelangan handphone merek Nokia. Saran-saran yang dapat diberikan guna perkembangan dan penentuan kebijaksanaan di masa mendatang adalah, perusahaan harus memperhatikan kualitas produk, harga, inovasi agar konsumen puas dan teap menggunakan handphone merek Nokia dan tidak berpindah ke merek handphone yang lain.

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: 600 Teknologi
      Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis
      Depositing User: Eny Suparny
      Date Deposited: 02 Nov 2011 11:04
      Last Modified: 02 Nov 2011 11:04
      URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/1217

      Actions (login required)

      View Item