Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Kuliner BakpiaPia Djogja Dalam Upaya Menghadapi Persaingan (Studi Deskriptif Tentang Strategi Pemasaran BakpiaPia Djogja di Kota Yogyakarta)

INDIANTO, Leonardus Merrithio Riski (2011) Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Kuliner BakpiaPia Djogja Dalam Upaya Menghadapi Persaingan (Studi Deskriptif Tentang Strategi Pemasaran BakpiaPia Djogja di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Inovasi dan interaksi sangat dibutuhkan di dunia bisnis dan komunikasi. Diferensiasi pasar yang makin marak serta pertumbuhan pesaing dalam tiap satu jenis usaha memaksa para pengusaha untuk bisa lebih kreatif dan tanggap. Disamping itu penting pula untuk menganggap bahwa konsumen merupakan pihak yang pandai dan butuh untuk dipuaskan secara kualitas. Persaingan di produk makanan lah yang paling banyak terdapat pesaing, bagaimanapun juga makanan atau kuliner atau pangan adalah kebutuhan primer. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah “Bagaimana strategi komunikasi pemasaran dari usaha kuliner BakpiaPia Djogja dalam menghadapi persaingan di Kota Yogyakarta?”. Pada penelitian ini akan ditemukan beberapa deskriptif tentang pola pemasaran Bakpiapia Djogdja dalam menjaring konsumen dan tetap menjaga keloyalitasan dari konsumen mereka untuk terus membeli produk buatan Bakpiapia Djogdja.. Maka dari itu, komunikasi pemasaran yang terkonsep dan terintegrasi dengan interaksi kepada konsumen adalah hal yang sangat penting demi kelangsungan sebuah usaha atau bisnis. Berbicara tentang maraknya persaingan, maka usaha kuliner bisa dikategorikan sebagai usaha dengan persaingan paling marak. Bagaimana tidak, setiap orang pasti membutuhkan asupan makanan dan setiap orang menyukai makanan yang lezat secara kualitasnya. Sehingga para produsen makanan haruslah pintar-pintar memasarkan produk sekaligus menjaga kualitasnya. Penelitian ini membahas tentang usaha kuliner di bidang makanan oleh-oleh khas Yogyakarta, yaitu bakpia. Yogyakarta yang menjadi salah satu kota tujuan wisata, membuat oleh-oleh bakpia seringkali terpilih menjadi buah tangan bagi para wisatawan ,baik domestik maupun wisatawan internasional. Karena itu makin banyak bertebaran usaha bakpia di Yogyakarta yang makin mengharuskan para produsennya menarik konsumen dengan cara apapun. Salah satu produsen Bakpia yang hadir di tengah persaingan adalah Bakpapia Djogdja. Bakpiapia Djogdja yang hadir di tahun 2004 ini, termasuk pemain baru yang dianggap berhasil dalam menjaring konsumennya sendiri dan mempunyai karakteristik produk yang berbeda dari yang lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 01 Nov 2011 05:18
Last Modified: 27 Apr 2015 03:55
URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/1300

Actions (login required)

View Item View Item