“PENGARUH CITRA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN”JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN TERHADAP PT. Bank Jateng Cabang Klaten

ZULKARNAEN NUR, RACHMAD (2011) “PENGARUH CITRA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN”JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN TERHADAP PT. Bank Jateng Cabang Klaten. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (6kB) | Preview

Abstract

Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah citra dan kepuasan pelanggan secara serempak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng Cabang Klaten, dan apakah citra dan kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng Cabang Klaten. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara citra dan kepuasan pelanggan secara serempak terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng Cabang Klaten dan mengetahui dan menganalisis pengaruh citra dan kepuasan pelanggan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng Cabang Klaten. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah dari Bank Jateng Cabang Klaten, sedangkan sampelnya adalah sebagian dari nasabah yang menabung di Bank Jateng Cabang Klaten. Teknik penarikan sampel dengan menggunakan Non- Probability Sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa ada pengaruh secara serempak antara citra dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng dan ada pengaruh secara parsial antara citra dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil analisis regresi linier berganda yang diperoleh persamaan variabel citra dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebagai berikut : Y = 1,006+0,428X1+0,312X2. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat diberikan adalah Bank Jateng Cabang Klaten harus memperhatikan citra maupun kepuasan pelanggan dan secara terus-menerus mempengaruhi pola pelanggan tersebut dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang mengkomunikasikan citra

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Bambang Eko Sunaryo
Date Deposited: 31 Oct 2011 08:05
Last Modified: 06 May 2015 03:42
URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/1334

Actions (login required)

View Item View Item