PENGARUH MONDAY EFFECT TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2006 – 2009

Syahid, Fendy Zaenuddin (2011) PENGARUH MONDAY EFFECT TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2006 – 2009. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (110Kb) | Preview

    Abstract

    Ada anomali musiman di pasar keuangan yang disebut Monday Effect, yang terjadi ketika ada Return pasar saham secara signifikan negatif pada hari Senin. kehadiran anomali ini melanggar bentuk efisiensi pasar lemah karena return saham tidak acak, tetapi dapat diprediksi berdasarkan efek kalender tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh hari perdagangan dan Monday Effect di Bursa Efek Indonesia. Sampel dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Sampel terdiri dari 6 perusahaan telekomunikasi yang listing di BEI selama periode 2006 – 2009. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi Monday effect dan week four effect. Tetapi penelitian ini tidak membuktikan adanya pengaruh hari jum’at minggu sebelumnya terhadap Monday effect. Kata kunci : return, Monday effect, week four effect.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 300 Ilmu Sosial
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Sarimin Sarimin
    Date Deposited: 01 Nov 2011 11:39
    Last Modified: 01 Nov 2011 11:39
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/1422

    Actions (login required)

    View Item