ANALISIS PENGARUH MEDIA IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK ‘AQUA” DI KECAMATAN DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA

Sarianto, Sarianto (2011) ANALISIS PENGARUH MEDIA IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK ‘AQUA” DI KECAMATAN DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (182Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Media Iklan terhadap Keputusan Membeli Air Minum Dalam Kemasan Merek ‘Aqua” di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media iklan yang terdiri dari iklan televisi, iklan radio, iklan surat kabar, iklan majalah, iklan reklame, dan iklan spanduk secara bersama-sama terhadap keputusan membeli Air Minum Dalam Kemasan Merek ‘Aqua” dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media iklan yang terdiri dari iklan televisi, iklan radio, iklan surat kabar, iklan majalah, iklan reklame, dan iklan spanduk secara parsial terhadap keputusan membeli Air Minum Dalam Kemasan Merek ‘Aqua”.Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier model jalur dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa variabel Iklan televisi, Iklan radio, Iklan surat kabar, Iklan majalah, Iklan reklame, dan Iklan spanduk mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap Keputusan membeli konsumen Air Minum Dalam Kemasan Merek ‘Aqua” di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Hal ini dapat diartikan, jika Iklan televisi, Iklan radio, Iklan surat kabar, Iklan majalah, Iklan reklame, dan Iklan spanduk dilakukan dengan baik secara bersama-sama, maka Keputusan membeli konsumen Air Minum Dalam Kemasan Merek ‘Aqua” di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta akan mengalami peningkatan dan variabel Iklan televisi, Iklan radio, Iklan surat kabar, Iklan majalah, Iklan reklame, dan Iklan spanduk mempunyai pengaruh secara parsial terhadap Keputusan membeli konsumen Air Minum Dalam Kemasan Merek ‘Aqua” di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Hal ini dapat diartikan, jika Iklan televisi, Iklan radio, Iklan surat kabar, Iklan majalah, Iklan reklame, dan Iklan spanduk meningkat secara parsial, maka Keputusan membeli konsumen Air Minum Dalam Kemasan Merek ‘Aqua” di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta akan mengalami peningkatan. Kata Kunci : Media Iklan dan Keputusan Membeli.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Muji Isambina
    Date Deposited: 01 Nov 2011 16:39
    Last Modified: 01 Nov 2011 16:39
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/1459

    Actions (login required)

    View Item