Yurita, Mrs (2011) ANALISIS MANAJEMEN S-PRODUCTION YOGYAKARTA SEBAGAI EVENT ORGANIZER DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK KLIEN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Manajemen S-production Yogyakarta sebagai Event Organizer Dalam Mempromosikan Produk Klien. Latar belakang dari penelitian ini adalah semaki banyaknya persaingan radio, tampaknya perlu nafas baru untuk terus mencari terobosan baru sera kreatifitas dalam mengelola usahanya. Terbukti semakin menjamurnya berbagai bent badan usaha yang bergerak dalam bidang jasa maupun barang, baik itu skala besar maupun kecil. Salah satunya event organizer. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen S-production Yogyakarta sebagai Event Organizer dalam mempromosikan produk klien. Metode yang dipakai dalam penelitian adalah peneliian kualiatif, metode kualitatif berusha untuk memahamami dan menafsirkan makana suatu peristiwa interaksi tingkah laku manusia dalam situasi tertentu. Dalam hal ini penulis mencoba mengambarkan dan mengamati suatu manajemen event organizer dalam mempromoskan produk klien di S-production Yogyakarta berdasarkan fakta yang tampak atau sebagimana adanya. Dalam penelitian ini terdapat beberapa cara yang digunakan untuk mengembangkan validitas penelitian, salah satunya tehnik triangulasi, merupakan tehnik yang didasari pola pikir fenomenologis yang bersifat multispektif. Dalam penelitan ini, peneliti menggunaka jenis triangulasi data. Hasil penelitian ini adalah bahwa Sproduction menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang lebih menekankan kepada kedekatan dan pengalaman klien terhadap produk dan merek. S-production berusaha menempatkan diri sebagai klien sehingga dapat melakukan komunikasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan klien. Dalam menciptakan dan menyampaikan produk jasa kepada klien Sproduction menggunakan sistem dalam bisnisnya yaitu, perencanaan, organizing, acion, dan controlling. S-production selalu mengedepankan kualitas dan pelayanan terhadap kliennya. Hambatan yang dihadapi dalam manajemen S-production dalam mempromosikan kliennya adlah keterbatasan sumber daya manusianya. Dengan manajemen yang diterapkan S-production dapat terpenuhi kebutuhan dan keinginannya. Kata kunci : Event Organizer, Kualitas, Promosi
Actions (login required)