STRATEGI POSITIONING DINAS PARIWISATA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Maryuana., Damas wahyu (2011) STRATEGI POSITIONING DINAS PARIWISATA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

Untuk mendukung program visit jogja 2012 banyak yang harus dipersiapkan diantaranya adalah membuat perencanaan program komunikasi yang efektif. Apalagi pada saat krisis ekonomi global seperti saat ini, sehingga dapat dilakukan inventarisasi data untuk menunjang perencanaan komunkasi. Selanjutnya dapat diteliti tujuan dan hambatan – hambatan kebijakan dan strategi komunikasi serta relevansi unsur ekonomi,sosial,dan budaya terhadap strategi komunikasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi positioning Dinas Pariwisata dalam menghadapi visit jogja 2012. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang dilakukan dengan cara mengekplor data – data yang diperoleh dari lapagan maupun kepustakaan. Untuk menganalisa data penyususun menggunakan analisis data secara kualitatif, data tidak dianalisa secara statistik. Strategi positioning Dinas pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dalam menghadapi visit Jogja 2012, Dinas Pariwisata Daerah IstimewaYogyakarta melakukan kajian kekuatan dan kelemahan yang ada dalam program tersebut. Mengidentifikasi semuapeluang dan hambatan yang dihadapi serta mempertimbangakan anggaran yan terbatas. Strategi positioning berdasarkan produk wisata yang ada di DIY berbeda dengan daerah yang lain Kata kunci: Strategi, Positioning, Pariwisata

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Depositing User: Bambang Eko Sunaryo
Date Deposited: 09 Nov 2011 04:46
Last Modified: 25 Apr 2015 06:11
URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/1603

Actions (login required)

View Item View Item