APLIKASI PENGOLAHAN DATA DAFTAR PEMILIH TETAP (DPT) DAN LOGISTIK PADA KOMISI PEMILIHAN UMUM DAERAH (STUDI KASUS: KPUD KABUPATEN BANDUNG)

Endro, Ariyanto and Dea, Gannyaldi W and Andrian, Rakhmatsyah (2011) APLIKASI PENGOLAHAN DATA DAFTAR PEMILIH TETAP (DPT) DAN LOGISTIK PADA KOMISI PEMILIHAN UMUM DAERAH (STUDI KASUS: KPUD KABUPATEN BANDUNG). Telematika (17). ISSN 1979-2328

[img]
Preview
PDF (Tugas Kusus) - Draft Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (297Kb) | Preview

    Abstract

    Aplikasi Pengolahan Data Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Logistik dibutuhkan untuk mendukung semua kegiatan pengolahan data pemilih dan kebutuhan logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu). Sistem pengolahan data yang telah ada selama ini dilakukan secara manual dan kurang efisien sehingga masih sering terjadi kesalahan dalam pendataan pemilih yang menyebabkan ketidakakuratan data. Aplikasi Pengolahan Data DPT dan Logistik membahas tentang pendataan penduduk yang berpotensi sebagai pemilih dalam Pemilu berdasarkan syarat-syarat yang ditentukan, serta mengolah data kebutuhan logistik yang diperlukan untuk pelaksanaan Pemilu dan anggaran dalam penyediaan kebutuhan logistik. Sistem yang dibangun berupa aplikasi jaringan dengan menggunakan PHP sebagai antarmuka aplikasi dan MySQL sebagai basis datanya. Metode yang digunakan dalam membuat aplikasi ini adalah metode waterfall yang meliputi analisis kebutuhan perangkat lunak, desain, coding dan pengujian. Aplikasi yang telah dibangun dapat menangani masalah pengolahan data mencakup insert, update dan delete data pemilih dan data kebutuhan logistik, menangani penyimpanan data dalam jumlah besar dan penyusunan laporan.

    Item Type: Article
    Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum
    600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
    Depositing User: Kontributor Telematika 1
    Date Deposited: 21 May 2011 17:53
    Last Modified: 21 May 2011 17:53
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/166

    Actions (login required)

    View Item