KUALITAS INTERAKSI ATASAN-BAWAHAN DAN DUKUNGAN ORGANISASIONAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR KARYAWAN HOTEL SAHID RAYA YOGYAKARTA

Wahyudi, Adi Gustian (2012) KUALITAS INTERAKSI ATASAN-BAWAHAN DAN DUKUNGAN ORGANISASIONAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR KARYAWAN HOTEL SAHID RAYA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] PDF
Download (161Kb)

    Abstract

    Penelitian ini berjudul “Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan dan Dukungan Organisasional dan Pengaruhnya Terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta”. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas interaksi atasan-bawahan dan dukungan organisasional secara bersama-sama terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. 2) untuk mengetahui dan menganalisis kualitas interaksi atasan-bawahan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. 3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dukungan organisasional terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa variabel kualitas interaksi atasan-bawahan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (nilai probabilitas t-hitung (0,035) < Level of Significant (0,05). Hal ini berarti jika kualitas interaksi atasan-bawahan mengalami peningkatan, maka Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta akan mengalami peningkatan dan sebaliknya dan variabel dukungan organisasional mempunyai pengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta (nilai probabilitas t-hitung (0,035) < Level of Significant (0,05). Hal ini berarti jika dukungan organisasional mengalami peningkatan, maka Organizational Citizenship Behavior karyawan Hotel Sahid Raya Yogyakarta akan mengalami peningkatan dan sebaliknya. Kata Kunci : Kualitas Interaksi Atasan-Bawahan, Dukungan Organisasional, Organizational Citizenship Behavior.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Ratna Sufiatin
    Date Deposited: 26 Jan 2012 12:46
    Last Modified: 26 Jan 2012 12:46
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/1875

    Actions (login required)

    View Item