IMPLEMENTASI FPGA (FIELD PROGRAMMABLE GATE ARRAY) PADA SPREADING DAN DESPREADING MENGGUNAKAN KODE PSEUDONOISE KASAMI DAN JPL (JET PROPULSION LABORATORY)

Anang, Budikarso and Aries, Pratiarso (2011) IMPLEMENTASI FPGA (FIELD PROGRAMMABLE GATE ARRAY) PADA SPREADING DAN DESPREADING MENGGUNAKAN KODE PSEUDONOISE KASAMI DAN JPL (JET PROPULSION LABORATORY). Telematika (1). ISSN 1979-2328

[img]
Preview
PDF (Tugas kusus) - Draft Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (274Kb) | Preview

    Abstract

    Pada Makalah ini akan dibuat sistem spread spectrum untuk menebar dan mengatur kembali sinyal informasi, guna menjamin kerahasian dan keselamatan informasi. Proses penebaran dilakukan dengan menggabungkan sinyal informasi dan sinyal acak semu. Sinyal acak semu yang dibangkitkan menggunakan Kode Kasami dan JPL. Proses pengaturan kembali sinyal informasi adalah pengulangan dari proses penebaran. Sinyal hasil penggabungan digabungkan kembali dengan sinyal acak semu yang sama, untuk mendapatkan sinyal aslinya. Dari hasil percobaan yang dilakukan proses spreading despreading masih belum mengalami perubahan yang signifikan masih seperti data aslinya yaitu dengan laju bit Data 256 kHz, dengan laju PN : 8 MHz. Dalam membangun sistem tersebut digunakan FPGA Spartan II Type XSA-50 sebagai perangkat keras dan Xilinx Web Pack 7.1 sebagai perangkat lunak.

    Item Type: Article
    Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum
    600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
    Depositing User: Kontributor Telematika 1
    Date Deposited: 29 May 2011 10:27
    Last Modified: 29 May 2011 10:27
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/224

    Actions (login required)

    View Item