APLIKASI TRY-OUT TES POTENSI AKADEMIK (TPA) ONLINE STUDI KASUS : TES POTENSI AKADEMIK UNTUK S2 DAN S3

Oktavia , Ovi (2012) APLIKASI TRY-OUT TES POTENSI AKADEMIK (TPA) ONLINE STUDI KASUS : TES POTENSI AKADEMIK UNTUK S2 DAN S3. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
PDF
Download (52Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Tes Potensi Akademik merupakan suatu tes yang diperuntukkan mengukur kemungkinan keberhasilan seseorang apabila yang bersangkutan melanjutkan ke dunia akademik atau memangku jabatan atau golongan dimana jabatan atau golongan tersebut membutuhkan kemampuan akademis. Dengan demikian di dunia IT dapat mempermudah proses menguji dengan teknologi komputer dengan adanya program Tes Potensi Akademik. Metodologi yang akan digunakan dalam Aplikasi Try-Out Tes Potensi Akademik dilihat dari kebutuhan sebuah universitas atau lembaga lainnya didalamnya terdapat 2 role user yaitu admin, dan peserta. Setiap role ini memiliki hak akses yang berbeda-beda. Admin mempunyai hak akses penuh terhadap data try-out tes potensi akademik ini, misalnya management user, management bank soal, management kontak, dan management informasi. Sedangkan peserta hanya dapat melihat informasi, melihat kontak, mengikuti ujian dan setelah peserta selesai mengerjakan ujian, maka peserta langsung dapat melihat hasil nilai. Dengan adanya pemrograman ini dapat mempermudah system kerja dan meningkatkan kinerja suatu universitas dan lembaga dalam menangani Try-Out Tes Potensi Akademik Online. Teknologi yang digunakan dalam pembuatan Aplikasi Try-Out Tes Potensi Akademik Online dengan menggunakan bahasa pemrograman Java 2 platform enterprise edition berbasiskan Web dan J2EE, yang dapat diakses secara online dan database yang digunakan adalah Mysq

    Item Type: Thesis (Undergraduate)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
    Depositing User: Sri Lestari
    Date Deposited: 18 Jun 2012 13:29
    Last Modified: 18 Jun 2012 13:29
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/2687

    Actions (login required)

    View Item