PENGARUH KARAKTERISTIK MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN MEREK PADA KONSUMEN PROVIDER XL DI KABUPATEN INDRAMAYU

PRASTIADI, DENIS (2012) PENGARUH KARAKTERISTIK MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN MEREK PADA KONSUMEN PROVIDER XL DI KABUPATEN INDRAMAYU. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
PDF
Download (6Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Pengaruh Karakteristik Merek terhadap Loyalitas Merek yang Dimediasi oleh Kepercayaan Merek Pada Konsumen Provider Xl Di Kabupaten Indramayu Denis Prastiadi No. Mhs. 141070317 Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh karakteristik merek yang meliputi prediksi merek, kesukaan terhadap merek, kompetensi merek, reputasi merek, dan kepercayaan terhadap perusahaan pembuat merek berpengaruh terhadap loyalitas merek yang dimediasi oleh kepercayaan merek pada provider XL. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan Pertimbangan tersebut karena sampel yang dipilih adalah masyarakat Indramayu yang menjadi konsumen provider XL yang melakukan pembelian lebih dari satu kali dalam dua bulan. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier model jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa karena koefisien pengaruh tidak langsung lebih kecil dari koefisien pengaruh langsung, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh yang sebenarnya adalah pengaruh langsung dengan kata lain prediksi merek berpengaruh terhadap loyalitas merek tidak melalui kepercayaan merek masyarakat Indramayu yang menjadi konsumen provider XL. Koefisien pengaruh tidak langsung lebih besar dari koefisien pengaruh langsung, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh yang sebenarnya adalah pengaruh tidak langsung dengan kata lain kesukaan terhadap merek berpengaruh terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek masyarakat Indramayu yang menjadi konsumen provider XL. Koefisien pengaruh tidak langsung lebih besar dari koefisien pengaruh langsung, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh yang sebenarnya adalah pengaruh tidak langsung dengan kata lain kompetensi merek berpengaruh terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek. masyarakat Indramayu yang menjadi konsumen provider XL. Koefisien pengaruh tidak langsung lebih kecil dari koefisien pengaruh langsung, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh yang sebenarnya adalah pengaruh langsung dengan kata lain reputasi merek berpengaruh terhadap loyalitas merek tidak melalui kepercayaan merek. masyarakat Indramayu yang menjadi konsumen provider XL. Koefisien pengaruh tidak langsung lebih kecil dari koefisien pengaruh langsung, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh yang sebenarnya adalah pengaruh langsung dengan kata lain kepercayaan terhadap perusahaan berpengaruh terhadap loyalitas merek tidak melalui kepercayaan merek masyarakat Indramayu yang menjadi konsumen provider XL.. Kata Kunci : Prediksi merek, kesukaan terhadap merek, kompetensi merek, reputasi merek, kepercayaan terhadap perusahaan, loyalitas, dan kepercayaan merek.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Basir Umaryadi
    Date Deposited: 10 Apr 2012 13:28
    Last Modified: 10 Apr 2012 13:28
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/2708

    Actions (login required)

    View Item