PENGARUH SELF-ACCEPTANCE IMPORTANCE, AFFILIATION IMPORTANCE, AND COMMUNITY FEELING IMPORTANCE TERHADAP COMPULSIVE BUYING (Survey pada Wanita Karier yang berbelanja di Mall Ambarukmo, Malioboro dan Galeria)

SUSANTI, ANISA (2012) PENGARUH SELF-ACCEPTANCE IMPORTANCE, AFFILIATION IMPORTANCE, AND COMMUNITY FEELING IMPORTANCE TERHADAP COMPULSIVE BUYING (Survey pada Wanita Karier yang berbelanja di Mall Ambarukmo, Malioboro dan Galeria). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
PDF
Download (97Kb) | Preview

    Abstract

    Perilaku pembelian yang compulsive (compulsive buying) dalam literatur pemasaran telah menjadi suatu fenomena yang makin meluas dan terus berkembang. Compulsive Buying adalah salah satu topik penting yang harus dipelajari karena perilaku pembelian tersebut merupakan salah satu aspek negatif dari suatu perilaku konsumen. Dalam penelitian ini ingin mengetahui apakah Self-Acceptance Importance, Affiliation Importance, dan Community Feeling Importance berpengaruh terhadap Compulsive Buying. Responden dalam penelitian ini adalah wanita karir yang berbelanja di Mall Ambarukmo, Malioboro dan Galeria Yogyakarta dan jumlah sampel sebanyak 110 dari jumlah total yang disebar sebanyak 130. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Self-Acceptance Importance, Affiliation Importance, dan Community Feeling Importance berpengaruh negatif signifikan terhadap Compulsive Buying. Kata Kunci: Self-Acceptance Importance, Affiliation Importance, Community Feeling Importance dan Compulsive Buying.

    Item Type: Thesis (Undergraduate)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Ratna Sufiatin
    Date Deposited: 20 Apr 2012 14:09
    Last Modified: 20 Apr 2012 14:09
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/3016

    Actions (login required)

    View Item