NET FRAMEWORK DAN SQL SERVER 2005 EXPRESS SEBAGAI PERANCANGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN

Fauziah, Fauziah and Ina, Agustina (2011) NET FRAMEWORK DAN SQL SERVER 2005 EXPRESS SEBAGAI PERANCANGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN. Telematika (31). ISSN 1979-2328

[img]
Preview
PDF (Tugas Kusus) - Draft Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (138Kb) | Preview

    Abstract

    Sebuah perpustakaan digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar yang dilakukan oleh Universitas. Untuk mengefisiensikan dan mengefektifkan tugasnya, perpustakaan harus mempunyai sebuah Sistem Informasi Manajemen yang fungsinya dapat mencatat berbagai macam transaksi yang terjadi, sehingga petugas dapat secara langsungmenyiapkan sebuah laporan untuk pihak manajemen. Akan tetapi sistem informasi yang ada telah adamasih mempunyai banyak kekurangan. Masih banyak proses bisnis dari sebuah perpustakaan yangbelum dijalankan. Dalam penulisan ini akan dibuat sebuah sistem informasi perpustakaan menggunakan Net Framework dan SQL Server 2005 Express Tujuan dari penulisan iniadalah untuk dapat menjalankan dan mengefisienkan proses bisnis sebuah perpustakaan, antara lain peminjaman secara online, dan sebagainya. Studi tentang sistem informasi perpustakaan dilakukan dengan wawancara, observasi, dan melakukan studi literatur ke berbagaisumber tentang perpustakaan. Sistem informasi ini dikembangkan dengan menggunakan dan menggunakan SQL Server sebagai server basis datanya. Dengan dibangunnya Sistem Informasi Perpustakaan ini dapat memberikan informasi kepada berbagai pihak. Selain itu dengan adanya sistem ini, proses bisnis perpustakaan menjadi lebih efisien.

    Item Type: Article
    Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum
    600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
    Depositing User: Kontributor Telematika 1
    Date Deposited: 27 May 2011 14:22
    Last Modified: 27 May 2011 14:22
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/310

    Actions (login required)

    View Item