Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Survey pada Konsumen Goeboex Coffee di Depok Sleman Yogyakarta)

Alriyadi, Irfan (2012) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Survey pada Konsumen Goeboex Coffee di Depok Sleman Yogyakarta). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
PDF
Download (39Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Survey pada Konsumen Goeboex Coffee di Depok Sleman Yogyakarta) Sekarang ini persaingan dunia usaha menjadi semakin ketat. Termasuk persaingan usaha dalam bidang Coffee Shop. Goeboex Coffee merupakan salah satu Coffee Shop perintis di daerah Sleman.Walaupun mendapat banyak pesaing dari bidang yang sama, namun Goeboex Coffee tetap mampu bertahan sebagai Market Leader . Penelitian ini sendiri betujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Kualitas Pelayanan (X), Kepuasan Pelanggan (Z), terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) di Goeboex Coffee, dan mengambil hipotesis pertama pengaruh langsung kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dan hipotesis kedua pengaruh tidak langsung kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan pada pelanggan Penelitian ini merupakan penelitian survey yang mana informasinya dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan mengambil sampel dari suatu populasi dengan populasi penelitian adalah sebagian pelanggan Goeboex Coffee di Sleman Yogyakarta. Teknik pengambilan samplingnya adalah Purposive Sampling, dengan kriteria intensitas kedatangan minimal 2 kali dalam 1 bulan. Sebanyak 100 kuesioner dibagikan kepada responden terpilih dan hasilnya digunakan sebagai analisis stastistik. Pengukuran kualitas layanan menggunakan SERVQUAL yang terdiri dari lima dimensi: Reliability (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), Empaty (empati) dan Tangible (bukti fisik). Serta Kepuasan pelanggan dan Loyalitas pelanggan yang dirangkum berdasarkan teori yang dipakai dan dibuat dalam bentuk pertanyaan di dalam kuesioner. Berdasarkan hasil Analisis Regresi sederhana untuk pengujian Hipotesis pertama, menyatakan bahwa Variabel Kualitas Layanan memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap Variabel Loyalitas Pelanggan yaitu sebesar 0,426 yang menjawab Hipotesis pertama. Dan be

    Item Type: Thesis (Undergraduate)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Basir Umaryadi
    Date Deposited: 09 Jul 2012 09:52
    Last Modified: 09 Jul 2012 09:52
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/3363

    Actions (login required)

    View Item