PENGARUH CORPORATE BRANDING PT. DJARUM KUDUS TERHADAP EVALUASI PRODUK KONSUMEN

ANDAR , SURAMIYANTO (2012) PENGARUH CORPORATE BRANDING PT. DJARUM KUDUS TERHADAP EVALUASI PRODUK KONSUMEN. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (72Kb) | Preview

    Abstract

    Strategi Branding pada suatu perusahaan merupakan hal yang peting dalam menentukan nama atau merek untuk perusahaan sehingga dikenal oleh konsumen. Strategi yang dilakukan perusahaan adalah Corporate Branding. Corporate Branding memiliki keterkaitan dengan evaluasi produk konsumen. Dimensi dari Corporate Branding meliputi , Nama Merek, Citra Merek, Reputasi, dan Loyalitas. Dalam penelitian ini ingin mengetahui apakah Nama Merek, Citra Merek, Reputasi dan Loyalitas berpengaruh terhadap Evaluasi Produk Konsumen. Responden dalam penelitian ini adalah para perokok yang mengkonsumsi rokok Djarum. Sampel dalam penelitian ini diambil dari para perokok yang berdomisili di wilayah Depok, Sleman, Yogyakarta dan jumlah sampel sebanyak 100 dari jumlah total yang disebar sebanyak 115. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nama Merek dan Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Evaluasi Produk Konsumen sedangkan Reputasi dan Loyalitas berpengaruh terhadap Evaluasi Produk Konsumen. Kata Kunci: Nama Merek, Citra Merek, Reputasi, Loyalitas dan Evaluasi.

    Item Type: Thesis (Undergraduate)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Eny Suparny
    Date Deposited: 13 Jul 2012 13:44
    Last Modified: 13 Jul 2012 13:44
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/3451

    Actions (login required)

    View Item