PENGARUH NILAI PELANGGAN,KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PT. BPR PROFIDANA PARAMITRA YOGYAKARTA

PUTRA, AGUNG SETYAWAN (2012) PENGARUH NILAI PELANGGAN,KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PT. BPR PROFIDANA PARAMITRA YOGYAKARTA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (264Kb) | Preview

    Abstract

    Konsep tentang nilai nasabah,kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah salling berhubungan satu dengan lainya. Hubungan antara nilai nasabah dan loyalitas dipengaruhi pula oleh karakteristik jasa dan pola pelayananya. Jika pembelian merupakan suatu kegiatan rutin (habit) maka kemungkinan nasabah akan loyal kepada merk / perusahaan. Penelitian ini menganalisis pola hubungan antara variabel nilai dari kinerja atribut jasa, tingkat kepuasan dengan loyalitas nasabah tabungan PT,BPR Profidana Paramitra. Data dikumpulkan secara kuisioner dari 100 nasabah tabungan dan di analisis dengan menggunakan regresi analisis jalur. Hasil analisis menunjukan bahwa : nilai dari kinerja atribut jasa tabungan yang di terima oleh nasabah berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap tingkat kepuasan. Tingkat kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah di PT.BPR Profidana Paramitra. Hal ini disebabkan oleh karena harapan yang di inginkan nasabah dipenuhi oelh kinerja atribut, sehingga terjadi kepuasan nasabah terhadap atribut yang ada. Variabel tingkat kepuasan merupakan variabel mediator dan moderator bagi hubungan antara nilai dengan loyalitas. Faktor yang berpengaruh terbesar (dominan) terhadap tingkat kepuasan adalah variabel profesionalisme staff dalam melaksanakan tugasnya. Kata Kunci : Nilai, Kepuasan, dan Loyalita

    Item Type: Thesis (Undergraduate)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Ratna Sufiatin
    Date Deposited: 18 Jul 2012 10:27
    Last Modified: 18 Jul 2012 10:27
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/3504

    Actions (login required)

    View Item