ANALISIS PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI HYPERBOX FAMILY KARAOKE YOGYAKARTA

DICKY FAJAR, PRATAMA (2012) ANALISIS PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI HYPERBOX FAMILY KARAOKE YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
PDF
Download (12Kb) | Preview

    Abstract

    Bisnis hiburan family karaoke atau karaoke keluarga merupakan bisnis yang menjanjikan, hal ini didukung oleh semakin maraknya minat masyarakat Yogyakarta terhadap karaoke. Hyperbox Family Karaoke merupakan salah satu tempat karaoke keluarga di Yogyakarta yang paling diminati karena berbagai fasilitas, program dan event yang disajikan berbeda dari para pesaingnya. Hyperbox Family Karaoke selalu ingin meningkatkan pelayanan jasa yang efektif terhadap pelanggannya dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan pelanggan sehingga dapat mempertahankan loyalitas pelanggannya. Peran public relations diperlukan untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya. Public relations juga berperan sebagai jembatan antara perusahaan dengan publik, baik internal maupun eksternal. Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji dan menganalisa peran public relations Hyperbox Familly Karaoke Yogyakarta dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya dan untuk mengetahui strategi peran public relations Hyperbox dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan metode deskriptif, yakni menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan owner Hyperbox Family Karaoke, public relations Hyperbox Family Karaoke dan beberapa sejumlah konsumen dari Hyperbox Family Karaoke, selain itu penulis juga mengumpulkan data yang diperoleh secara tidak langsung dari buku-buku, dokumentasi dan berkas-berkas lainnya dari Hyperbox Family Karaoke Yogyakarta. Penelitian deskriptif ini berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang "mengapa" dan "bagaimana" fenomena peran public relations yang terjadi di Hyperbox Family Karaoke, mengenai bagaimana public relations di Hyperbox Family Karaoke memiliki peran penting dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya dengan menjadi jembatan antara perusahaan dengan publik, baik internal maupun eksternal. Dalam mensukseskan peran public relations dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya, public relations di Hyperbox Family Karaoke juga memiliki beberapa strategi untuk program-programnya, seperti mengidentifikasi permasalah dengan pencarian fakta dan melakukan pengenalan situasi, perencanaan dan pemrograman dengan menentukan khalayak sasaran dan tujuan untuk dapat menjadi salah satu tempat karaoke keluarga dan café terbesar, termewah, ternyaman, tetapi tetap terjangkau harganya di Yogyakarta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
    Depositing User: Eny Suparny
    Date Deposited: 04 Oct 2012 10:56
    Last Modified: 04 Oct 2012 10:56
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/3885

    Actions (login required)

    View Item