PENGARUH BAURAH PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET PADA WARNET DA VINCI

PRASETYO, AJI (2012) PENGARUH BAURAH PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET PADA WARNET DA VINCI. Other thesis, UPN "Veteran" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
PDF
Download (81Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian yang dilakukan di Warnet Da Vinci di Yogyakarta yang terletak di Jl. Mrican Baru No. 18, Sleman, Yogyakarta dikarenakan mengingat sekarang semakin berkembangnya era informasi dan komunikasi telah membawa pengaruh baru dalam masyarakat kita. Pengaruh ini juga sampai pada dunia pendidikan, hampir semua penugasan memanfaatkan jaringan internet sebagai sumber referensi. Mengingat sekarang persaingan bisnis warnet semakin yang semakin ketat, sehingga pihak manajemen harus kreatif dan inovatif dalam mengelola sumberdaya yang dimiliki. Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, partisipan/ orang, fasilitas fiisik dan proses manajemen dipercaya menjadi salah satu faktor yang menentukan keputusan konsumen dalam memakai jasa warnet tersebut. Sehingga dalam penelitian ini ingin mengetahui sejauh mana pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pemakaian jasa warnet pada Warnet Da Vinci. Rumusan masalah dalam penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut: (1). Apakah faktor bauran pemasaran secara bersama-sama mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pameakaian jasa warnet pada Warnet Da Vinci, (2). Apakan faktor bauran pemsaran secara parsial mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan jasa warnet pada Warnet Da Vinci. Jenis penelitian ini adalah survey dan populasinya adalah konsumen Warnet Da Vinci dan diujikan dengan Analisis Regresi Berganda Uji Simultan (Uji-F) variabel bauran pemasaran) terhadap konsumen Warnet Da Vinci. Uji parsial (Uji t) ada pengaruh secara parsial variabel bauran emasaran yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet pada Warnet Da Vinci dan variabel fasilitas fisik emiliki pengaruh yang lebih besar dalam keputusan konsumen memilih pemakaian jasa warnet pada Warnet Da Vinci. Kata Kunci: Bauran pemasara, Keputusan Pemakaian Jas

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Eny Suparny
    Date Deposited: 08 Oct 2012 13:06
    Last Modified: 08 Oct 2012 13:06
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/3897

    Actions (login required)

    View Item