Pengaruh Motivasi, Persepsi, Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda MotorMatikYamaha Mio (Di Kabupaten Sleman)

KHYSANUDIN , ERWHYN. (2012) Pengaruh Motivasi, Persepsi, Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda MotorMatikYamaha Mio (Di Kabupaten Sleman). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
PDF
Download (136Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAKSI PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIK YAMAHA MIO (DI KABUPATEN SLEMAN) (Skripsi Erwhyn Khysanudin, yang di bimbing oleh Dra. Wisnalmawati, MM dan Drs. Abdul Ghofar, M.Si) Penelitian yang dilakukan Sukses Yamaha Mio diukir dengan menjadi produksi ke-20 juta Yamaha Motor Indonesia di Hari Kartini pada 21 April 2011. Sejarah tersebut menambah catatan manis Mio sebagai primadona dan pionir skutik di Indonesia. Pangsa pasar Mio terus berkembang sehingga jumlah total penjualannya terhitung dari saat muncul pertama hingga 2011 menyentuh 5 juta unit di Indonesia. Di tahun pertamanya, Mio terjual 2.972 unit. Setahun berselang terjadi lonjakan luar biasa dengan penjualan 46.045 unit. Masyarakat Indonesia semakin terpikat dengan keunggulan dan keunikan Mio sehingga dari tahun ke tahun selalu mendapatkan respon positif pasar Terbentuknya perilaku konsumen yang positif melalui motivasi yang kuat, persepsi yang bagus terhadap suatu produk, serta sikap positif terhadap produk, maka akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut (1) Apakah ada pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian motor matik “Yamaha Mio” di Kabupaten Sleman, (2) Apakah ada pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian motor matik “Yamaha Mio” di Kabupaten Sleman? (3) Apakah ada pengaruh sikap terhadap keputusan pembelian motor matik “Yamaha Mio” di Kabupaten Sleman? (4)Apakah ada pengaruh Motivasi, Persepsi dan Sikap terhadap keputusan pembelian motor matik “Yamaha Mio” di Kabupaten Sleman? Teknik Pengambilan Sampel dengan teknik Nonprobability Sampling memakai Accidental sampling dan di ujikan dengan Analisis Regresi Berganda Uji Simultan (Uji-F) variabel Motivasi, Persepsi dan Sikap secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matik Yamaha Mio Di Kabupaten Sleman Uji Parsial (Uji-t) Motivasi secara parsial dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matik Yamaha Mio Di Kabupaten Sleman, Persepsi secara parsial tidak dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matik Yamaha Mio Di Kabupaten Sleman., variabel Sikap secara parsial dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matik Yamaha Mio Di Kabupaten Sleman . Kata Kunci : Motivasi, Persepsi, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Sri Lestari
    Date Deposited: 09 Oct 2012 12:03
    Last Modified: 09 Oct 2012 12:03
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/3916

    Actions (login required)

    View Item