PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAOS DAGADU DJOKDJA (Studi pada PT. Aseli Dagadu Djokdja, Yogyakarta)

MAHTUR, NOVIYANTO (2012) PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAOS DAGADU DJOKDJA (Studi pada PT. Aseli Dagadu Djokdja, Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (10Kb) | Preview

    Abstract

    Permasalahan yang ada dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh produk, harga, dan pelayanan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian kaos Dagadu Djokdja. Dalam penelitian ini menggunakan tipe asosiatif. Adapun populasi penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung dan membeli produk Kaos Dagadu Djokdja pada gerai Dagadu Djokdja, ukuran sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang berada di Gerai Unit Gawat Dagadu (UGD) Dagadu Djokdja Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan oleh penulis adalah adalah ada pengaruh produk, harga, dan pelayanan baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian kaos Dagadu Djokdja. Unit nalisis yang digunakan adalah konsumen yang membeli produk Kaos Dagadu Djokdja di gerai UGD, Dagadu Djokdja. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Dalam statistik inferensial menggunakan analisis validitas, analisis reliabilitas, dan anlisis regresi berganda. Berdasarkan analisis data dari analisis uji F dan uji t yang diperoleh dari lapangan, dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh produk, harga, dan pelayanan baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian kaos Dagadu Djokdja. Dengan analisis data yang diperoleh bukti bahwa F hitung lebih besar dari F tabel. Serta berdasarkan analisis data pada variabel produk diperoleh bukti bahwa t hitung lebih besar dari t tabel. Sedangkan pada variabel harga diperoleh bukti bahwa t hitung lebih besar dari t tabel. Dan, pada variabel pelayanan diperoleh bukti bahwa t hitung lebih besar dari t tabel. Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah ada pengaruh produk, harga, dan pelayanan baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian kaos Dagadu Djokdja. Dagadu Djokdja harus memperhatikan mutu bahan kaos Dagadu Djokdja, tingkat harga, pelayanan memberikan informasi seputar kota Jogjakarta bagi konsumen yang membutuhkan mempengaruhi konsumen agar tertarik untuk produk kaos Dagadu Djokdja

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis
    Depositing User: Eny Suparny
    Date Deposited: 19 Oct 2012 10:58
    Last Modified: 19 Oct 2012 10:58
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/4130

    Actions (login required)

    View Item