PENGARUH TERPAAN IKLAN TESTIMONI DAN KREDIBILITAS ENDORSER“IRFAN BACHDIM” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO CLEAR MEN (StudiPada KonsumenMahasiswaPengguna Shampoo Clear Men Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” YogyakartaAngkatan 2011)

MUHAMMAD , MULYADY (2012) PENGARUH TERPAAN IKLAN TESTIMONI DAN KREDIBILITAS ENDORSER“IRFAN BACHDIM” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO CLEAR MEN (StudiPada KonsumenMahasiswaPengguna Shampoo Clear Men Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” YogyakartaAngkatan 2011). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (23Kb) | Preview

    Abstract

    Penggunaan shampoo semakin selektif dalam memilih produk shampoo. Terutama pada kalangan mahasiswa, dimana kita ketahui bahwa mahasiswa peka terhadap perkembangan produk perawatan rambut. Mahasiswa juga jeli membandingkan antar produk shampoo dengan produk lainnya dalam memberikan layanan perawatan rambut yang baik dan harga yang terjangkau.Maka dari itu setiap produk shampoo semakin meningkatkan mutu layanan dan melakukan penyesuaian harga agar dapat bersaing dengan pesaingnya dan menggunakan endorser yang memiliki kredibilitas yang baik agar cepat mendapatkan kepercayaan,perhatian dari konsumen.Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh antara terpaan iklan Testimoni dan Kredibilitas Endorser “Irfan Bachdim” terhadap Keputusan Pembelian pada Shampoo Clear Men. Penelitian ini di lakukan pada produk Shampoo Clear Men, Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus Respons, jarum hipodermik, Teori Peniruan, dan Model Perilaku Konsumen. Jenis penelitian ini kuantitatif, metode yang yang digunakan adalah metode survey yang mengambil sampel 63 responden mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta. Penelitian ini bahwa variabel terpaan Iklan Testimoni dan Kredibilitas Endorser “Irfan Bachdim” terhadap keputusan pembelian shampoo Clear Men pada mahasiswa komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel Terpaan Iklan Testimoni berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena mempunyai nilai t sig sebesar 0,008danKredibilitas Endorser juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian t sig sebesar 0,000,secara bersama-sama Terpaan Testimoni dan Kredibiltas endorser juga berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Keputusan Pembelian konsumen. Ditemukan pula koefisien determinasi (R2) sebesar 0,357 yang berarti bahwa sekitar 35,7% variasi pada variabel Tingkat Keputusan Pembelianmampu diterangkan oleh kedua variabel Terpaan Iklan TestimonidanKredibilitas Endorser secara bersama-sama.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 300 Ilmu Sosial
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
    Depositing User: Eny Suparny
    Date Deposited: 29 Oct 2012 09:49
    Last Modified: 29 Oct 2012 09:49
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/4270

    Actions (login required)

    View Item