PENYUSUNAN FITUR MOBILE CRM MELALUI PEMODELAN ORGANISASI DENGAN METODA SOFT SYSTEM METHODOLOGY: STUDI KASUS BENGKEL OTOMOTIF

Eko K., Budiardjo and Heryudi, Ganesha (2011) PENYUSUNAN FITUR MOBILE CRM MELALUI PEMODELAN ORGANISASI DENGAN METODA SOFT SYSTEM METHODOLOGY: STUDI KASUS BENGKEL OTOMOTIF. Telematika (45). ISSN 1979-2328

[img]
Preview
PDF (Tugas Kusus) - Draft Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (505Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini berusaha menemukan fitur - fitur yang diperlukan dalam membangun sebuah mobile CRM untuk bengkel mobil. Dengan menggunakan soft system methodology dapat diperoleh model proses bisnis, yang selanjutnya dapat ditentukan fitur-fitur CRM secara umum. Dari fitur-fitur tersebut dapat diturunkan dengan menggunakan kerangka kerja e-CRM untuk mendapatkan fitur-fitur e-CRM. Selanjutnya fitur-fitur e-CRM tersebut dapat direduksi dengan menggunakan kerangka kerja mobile CRM untuk menghasilkan fitur-fitur m- CRM. Langkah selanjutnya fitur-fitur m-CRM yang ditemukan dituangkan menjadi satu software requirement specification yang dapat digunakan organisasi membangun sistem CRM dengan modul mobile CRM. Dari penelitian ini, mobile CRM merupakan salah satu channel CRM yang masih dapat dikembangkan lebih lanjut. Oleh karenanya, model proses bisnis sangat mempengaruhi fitur fitur mobile CRM yang diperlukan.

    Item Type: Article
    Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum
    600 Teknologi
    Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
    Depositing User: Kontributor Telematika 1
    Date Deposited: 06 Jun 2011 12:05
    Last Modified: 06 Jun 2011 12:05
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/460

    Actions (login required)

    View Item