APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF FIQIH DAN AQIDAH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENGGUNAKAN FLASH UNTUK TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

DWI TYAS, YOAN NP. (2012) APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF FIQIH DAN AQIDAH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENGGUNAKAN FLASH UNTUK TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (44Kb) | Preview

    Abstract

    Aplikasi pembelajaran interaktif fiqih dan aqidah pendidikan agama islam menggunakan flash untuk tingkat sekolah menengah pertama ini, penggunaan komputer untuk aplikasi pembelajaran siswa sangat tepat karena lebih menarik dan mudah digunakan. Oleh karena itu, dengan menggunakan aplikasi pembelajaran computer dapat meningkatkan minat siswa dan memudahkan siswa untuk belajar serta untuk memudahkan dalam proses belajar mengajar yang tepat dalam meningkatkan proses pembelajaran interaktif yang lebih kondusif, penggunaan media dengan materi pembelajaran, serta uji kompetensi dengan media pembelajaran untuk melihat prestasi siswa. Dalam pembuatan aplikasi ini, metode yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia yang terdapat beberapa tahap yaitu mendefinisikan masalah multimedia, merancang konsep multimedia, merancang isi multimedia, merancang naskah multimedia, merancang grafik multimedia, memproduksi sistem multimedia, menguji sistem, menggunakan sistem multimedia, dan memelihara sistem.dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan software macromedia flah 8 proffesional, Adobe Photoshop CS3 untuk mengorganisir photo digital, Adobe Audition 1.5n dapat memproduksi suara. Aplikasi pembelajaran interaktif fiqih dan aqidah pendidikan agama islam menggunakan flash untuk tingkat sekolah menengah pertama ini berisi tentang materi pelajaran aqidah dan fiqih di tingkat sekolah menengah pertama. Terdapat fitur materi yang berisi materi fiqih dan aqidah dari kelas tujuh sampai sembilan, fitur tambahan berisi tutorial belajar sholat dan permainan sebagai nilai lebih aplikasi ini, fitur kuis sebagai uji kompetensi siswa setelah belajar materi dalam aplikasi ini kemudian diberi kuis sebagai tolak ukur pemahaman siswa dalam belajar. Dengan aplikasi ini memudahkan kegiatan belajar mengajar siswa menjadi menyenangkan yang akan meningkatkan prestasi siswa dengan hasil yang memuaskan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum
    Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
    Depositing User: Eny Suparny
    Date Deposited: 03 Dec 2012 10:45
    Last Modified: 03 Dec 2012 11:25
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/4796

    Actions (login required)

    View Item