PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP MEREK : STUDI EMPIRIS

Widjanarko, Hendro PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP MEREK : STUDI EMPIRIS. Ekuitas. ISSN 1411-6081

[img]
Preview
PDF (PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP MEREK : STUDI EMPIRIS)
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (117Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh secara serempak antara dimensi pembentuk ekuitas merek seperti:: brand awareness/kesadaran merek(X1), advertising awareness/kesadaran iklan (X2), brand association/asosiasi merek (X3), dan perceived quality/ kesan kualitas (X4) terhadap niat membeli (Y) pada merek sepeda motor merek “Honda, (2) pengaruh secara parsial antara variabel-variabel pembentuk ekuitas merek seperti: brand awareness/kesadaran merek(X1), advertising awareness/kesadaran iklan (X2), brand association/asosiasi merek (X3), dan perceived quality/ kesan kualitas (X4) terhadap niat membeli (Y) pada merek sepeda motor merek “Honda”, (3) brand association/asosiasi merek merupakan variabel yang dominan terhadap niat membeli pada merek sepeda motor merek “Honda”. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey. Hasil penelitian menunjukan bahwa dimensi pembentuk ekuitas merek sepeda motor merek “Honda” secara bersamaan mempengaruhi niat membeli. Secara parsial, hasil uji regresi linier berganda memperlihatkan bahwa: (1) brand awareness (X1) tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap niat membeli (2) advertising awreness (X2) tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap niat membeli. (3) brand association (X3) mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap niat membeli. (4) perceived quality (X4) tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap niat membeli. Selanjutnya dengan koefisien � (Beta Coefficient) diperoleh hasil bahwa brand association merupakan variabel yang dominan dari variabel-variabel pembentuk ekuitas merek sepeda motor merek “Honda” terhadap niat membeli. Kata kunci : Dimensi ekuitas merek, niat membeli.

    Item Type: Article
    Subjects: 300 Ilmu Sosial
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: S.SI, MT. Heru Cahya Rustamaji
    Date Deposited: 04 Jan 2013 09:35
    Last Modified: 04 Jan 2013 09:35
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/4907

    Actions (login required)

    View Item