MENILAI INVESTASI SISTEM DAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PT. STI DENGAN MENGGUNAKAN METODE NEW INFORMATION ECONOMICS

Hudiarto, Mr and Rusli, Meta and Noviyana, Maria F. P (2011) MENILAI INVESTASI SISTEM DAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PT. STI DENGAN MENGGUNAKAN METODE NEW INFORMATION ECONOMICS. Seminar Nasional Informatika 2011. ISSN ISSN: 1979-2328

[img]
Preview
PDF (MENILAI INVESTASI SISTEM DAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PT. STI DENGAN MENGGUNAKAN METODE NEW INFORMATION ECONOMICS )
Download (121Kb) | Preview

    Abstract

    PT. STI (STI) adalah sebuah perusahaan yang menghasilkan barang-barang saniter berkualitas unggul telah menginvestasikan modal yang tidak kecil untuk sistem dan teknologi informasinya (SI/TI). Makalah ini merupakan penelitian yang akan menilai dan menganalisis sumber daya yang digunakan secara aktif baik dari segi sistem aplikasi, infrastruktur teknologi informasi, kemampuan melayani penggunanya, dan manajemen yang ada pada unit sistem dan teknologi informasi. Keempat hal tersebut diteliti pada bagian produksi sehingga diharapkan sebagian sasaran bisnis yang telah ditetapkan dapat dicapai. Selain itu juga diusulkan proyek pengembangan sistem aplikasi yang akan digunakan dimasa mendatang agar perusahaan dapat menang dalam persaingan yang semakin keras. Metodologi yang digunakan adalah New Information Economics dari Benson et al (2004) yaitu dengan melakukan empat praktek dasar dari lima yang ada yaitu Demand/Supply Planning, Innovation, Prioritization, dan Alignment. Hasil yang dicapai adalah SAP Business Warehouse merupakan investasi proyek aplikasi penting untuk 2011, perlunya memantapkan strategi portfolio SI/TI, dan ternyata STI sudah mengarah pada usaha green computing.

    Item Type: Article
    Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum
    Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
    Depositing User: Benny Hutagaol
    Date Deposited: 11 Jul 2011 08:52
    Last Modified: 12 Aug 2011 10:38
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/655

    Actions (login required)

    View Item