PRAKTEK TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN DAYA SAING: IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Hotel Berbintang Di DIY)

Anugraheni, Devi (2013) PRAKTEK TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN DAYA SAING: IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Hotel Berbintang Di DIY). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] PDF
Download (87Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Praktek Total Quality Management (TQM) dan Daya Saing serta Implikasinya terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada Hotel Berbintang di DIY). Sampel dalam penelitian ini adalah General Manager, Front Office Manager, House Keeping Manager, Sales Manager, Food & Beverage Manager sebanyak 35 responden. Model analisis yang digunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Temuan hasil penelitian ini menemukan bahwa praktek TQM berpengaruh positif signifikan terhadap daya saing dan praktek TQM berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan melalui daya saing. Namun secara langsung praktek TQM kurang mampu meningkatkan kinerja perusahaan, begitu juga dengan daya saing secara langsung kurang mampu meningkatkan kinerja perusahaan pada hotel berbintang di DIY. Kata Kunci: Praktek TQM, Daya Saing, Kinerja Perusahaan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 300 Ilmu Sosial
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Sri Lestari
    Date Deposited: 11 Jul 2013 11:11
    Last Modified: 11 Jul 2013 11:11
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/6577

    Actions (login required)

    View Item