KNOWLEDGE MANAGEMENT UNTUK PENGURANGAN RISIKO BENCANA Konsep dan Implementasi pada Pusat Riset Tsunami dan Mitigasi Bencana- Unsyiah)

Syahputra, Hendra and Munadi, Khairul (2011) KNOWLEDGE MANAGEMENT UNTUK PENGURANGAN RISIKO BENCANA Konsep dan Implementasi pada Pusat Riset Tsunami dan Mitigasi Bencana- Unsyiah). Seminar Nasional Informatika 2011. ISSN ISSN: 1979-2328

[img]
Preview
PDF (KNOWLEDGE MANAGEMENT UNTUK PENGURANGAN RISIKO BENCANA Konsep dan Implementasi pada Pusat Riset Tsunami dan Mitigasi Bencana- Unsyiah) )
Download (5Mb) | Preview

    Abstract

    Kebutuhan akan suatu pengetahuan menjadi sangat penting untuk pengambilan keputusan yang cepat dan akurat. Isu akan pentingnya pengetahuan dan teknologi yang terdapat didalamnya tool atau fungsi untuk mengolah pengetahuan bencana tersebut menjadi hal yang tidak dapat ditunda lagi pembuatannya, mengingat belakangan ini Indonesia menjadi negara yang sering dilanda bencana. Dalam pemanfaatan pengetahuan yang tepat dan akurat, tidaklah mudah jika hanya bergantung kepada pengetahuan itu sendiri.Namun diperlukan wadah (tools) yang dapat digunakan untuk menunjang mengemas pengetahuan yang ada dan dimanfaatkan guna mensukseskan pengurangan risiko bencana untuk kemudian dijadikan landasan dapat dijadikan landasan dalam pengambilan keputusan yang bersifat cepat dan akurat. Pemanfaatan pengetahuan bidang kebencanaan dengan menggunakan teknologi menjadi suatu hal yang tidak dapat dipungkiri lagi untuk mempermudah siapapun (lembaga terkait, pemerintah), untuk pengambil keputusan dalam upaya mengambil dalam kebijakan pengurangan risiko bencana di Aceh.

    Item Type: Article
    Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum
    Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
    Depositing User: Benny Hutagaol
    Date Deposited: 11 Jul 2011 08:45
    Last Modified: 12 Aug 2011 11:34
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/665

    Actions (login required)

    View Item