STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DISTRICT-DINING AND COFFEE FACTORY DI YOGYAKARTA DALAM UPAYA MERAIH KONSUMEN

DANIEL NATANAEL , TOGHAS (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DISTRICT-DINING AND COFFEE FACTORY DI YOGYAKARTA DALAM UPAYA MERAIH KONSUMEN. Other thesis, UPN 'VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] PDF
Download (85Kb)

    Abstract

    Persaingan industri kuliner di Yogyakarta dewasa ini terlihat semakin kompetitif, terutama persaingan antar café yang hadir berusaha mengenalkan atau menawarkan menu-menu baru agar dapat diterima dengan baik oleh para pembeli atau konsumen untuk mendapatkan konsumen,dari berbagai variasi makanan dan minuman terutama pada menu coffee. Dalam hal ini yang menjadi obyek penelitian adalah District-Dining and Coffee Factory Yogyakarta. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran District-Dining and Coffee Factory. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan tentang penggunaan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh District-Dining and Coffee Factory. Data yang dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan marketing manager sebagai key informan, captain waiters, dan beberapa konsumen di District-Dining and Coffee Factory sekaligus untuk menguji keabsahan data, selain itu melalui observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media internet melalui twitter dan facebook menjadi strategi komunikasi pemasaran yang paling efektif. Kegiatan strategi komunikasi pemasaran lainnya yaitu, promosi penjualan yang menawarkan adanya membership, diskon, dan paketan menu, periklanan yang menggunakan media cetak surat kabar, dan publikasi yang dlakukan CampusMagz dan iMagz.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 300 Ilmu Sosial
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
    Depositing User: Eny Suparny
    Date Deposited: 16 Oct 2013 14:03
    Last Modified: 16 Oct 2013 14:03
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/7304

    Actions (login required)

    View Item