NINDIARTI, ISRINA
(2014)
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND
IMAGE AMBARUKMO MAGNUM RESTO YOGYAKARTA.
Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Abstract
ABSTRAK
Ambarukmo Magnum Resto Yogyakarta marupakan salah satu pilihan
kuliner yang ada di Yogyakarta. Berdiri pada tanggal 29 Juni 2013, Ambarukmo
Magnum Resto Yogyakarta merupakan nama baru dalam persaingan usaha kuliner
di Yogyakarta. Strategi Ambarukmo Magnum Resto Yogyakarta dalam
persaingan dengan restoran lainnya adalah dengan meningkatkan brand image
dari Ambarukmo Magnum Resto Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand
image Ambarukmo Magnum Resto Yogyakarta dan faktor-faktor apa saja yang
menjadi pendukung dan penghambat Ambarukmo Magnum Resto Yogyakarta
pada pelaksanakan strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand
image. Data dalam penelitian ini diambil dari beberapa responden yang terdiri dari
General Manager, Manajer Pemasaran, dan10 konsumen. Metode penelitian yang
digunakan dalam menjawab tujuan penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa dalam membangun brand image Ambarukmo
Magnum Resto menggunakan strategi AIDA dan direct marketing (pemasaran
langsung). Faktor pendukung di dalam pelaksanaan strategi tersebut yaitu service,
tempat yang nyaman serta menu masakan yang berbeda dengan yang lain. Faktor
penghambat yang dirasakan di dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran
sejauh ini belum ada hanya saja terdapat sedikit komplain dari konsumen.
Komplain merupakan suatu evaluasi dari kinerja manajemen Ambarukmo
Magnum Resto. Evaluasi dilakukan agar manajemen dapat bekerja lebih baik lagi
sehingga berkembang setiap harinya.
ABSTRACT
Magnum Ambarukmo Resto Yogyakarta is one of the culinary options in
Yogyakarta. Established on June 29, 2013, Magnum Ambarukmo Resto
Yogyakarta is a new name in the culinary competition in Yogyakarta. Strategy
Ambarukmo Magnum Resto Yogyakarta in competition with other restaurants is
to improve the brand image of Ambarukmo Magnum Resto Yogyakarta.One of
the first steps to be achieved is to increase the brand image of Magnum
Ambarukmo Resto Yogyakarta. The purpose of this study was to determine how
the marketing communication strategy in building Brand Image Ambarukmo
Magnum Resto Yogyakarta and what factors are to be enabling and inhibiting
Ambarukmo Magnum Resto Yogyakarta on implementing marketing
communication strategies in building Brand Image. The data in this study were
drawn from several respondents consisting of the General Manager, Marketing
Manager, and 10 consumers. The method used in this research is to answer the
purpose of qualitative descriptive. The results showed that in building the brand
image Ambarukmo Resto Magnum using AIDA strategy and Direct Marketing.
Supporting factors in the implementation of the strategy, namely service,
comfortable place and a different cuisine with others. Perceived obstacle in the
application of marketing communications strategy so far no just that there are
fewer complaints from consumers. Complaint is an evaluation of the performance
management Ambarukmo Resto Magnum. Evaluation is done so that management
can work better so that is growing every day.
Actions (login required)
 |
View Item |