BISNIS PENGEMBANGBIAKAN BURUNG KENARI LOKAL Business Plan diajukan untuk memenuhi persyaratan Memperoleh gelar Sarjana (S1) PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI BISNIS

ARIEF FAUZI, IRFIANTO (2015) BISNIS PENGEMBANGBIAKAN BURUNG KENARI LOKAL Business Plan diajukan untuk memenuhi persyaratan Memperoleh gelar Sarjana (S1) PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI BISNIS. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (72Kb) | Preview

    Abstract

    Burung berkicau merupakan burung yang memiliki keindahan pada suaranya dalam berkicau. Bagi penggemar burung berkicau, memiliki burung tersebut merupakan suatu kegemaran dan dapat dijadikan hiburan tersendiri. Keunikan akan suara kicauannya kini menjadi minat dari para penggemar kicau mania. Keinginan memiliki burung tersebut semakin lama semakin bertambah peminatnya, kebanyakan peminat burung berkicau adalah para pria baik usia muda sampai tua. Penggemar burung kicau tersebut terus mencari burung berkicau yang sesuai dengan keinginan mereka, sehingga tak heran jika ada peternak yang selalu ramai dikunjungi para penggemar burung berkicau tersebut. Salah satu burung berkicau yang cukup bagus dan terkenal saat ini adalah burung kenari. Burung kenari merupakan burung berkicau yang kini banyak diminati oleh para kicau mania. Burung tersebut selain perawatannya yang mudah, harga yang terjangkau, serta terdapat berbagai warna merupakan keunggulan tersendiri bagi burung tersebut. Hal ini yang menjadikan penulis untuk menjalankan bisnis pengembangbiakan burung kenari lokal, selain perawatannya yang mudah, burung kenari juga cukup terjangkau harganya. Perawatan yang mudah untuk burung kenari lokal menjadi motivasi bagi penulis untuk menjalankan bisnis pengembangbiakan burung tersebut, karena penulis sendiri merupakan pemula dalam mengembangbiakan burung kenari, sehingga dengan ilmu yang minim penulis berupaya untuk tetap menjalankan bisnis tersebut, dengan menjalankan bisnis tersebut penulis juga dapat sambil belajar dalam memperluas wawasan didunia perburungan. Penulis berupaya melakukan pengembangbiakan burung kenari lokal, dimana untuk segmennya adalah masyarakat kelas menengah kebawah, dan usaha ini masih awal sehingga masih berupaya untuk memperluas jaringan. Harga dalam penjualan produk nantinya juga tidak terlalu mahal, karena bisnis penulis yang masih baru dan belum begitu dikenal, maka agar dapat menarik konsumen penulis tidak mencari laba sebesar – besarnya. Usaha pengembangbiakan burung kenari harus diperhatikan dalam proses produksinya, meski pengembangbiakan burung kenari cukup mudah tetapi belum tentu semua bisa menjalankannya, oleh sebab itu untuk menjalankan usaha tersebut pelaku bisnis setidaknya sudah memahami akan burung tersebut, baik dalam perawatannya serta proses pengawinannya sehingga proses pengembangbiakan dapat berjalan lancar sesuai rencana.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 300 Ilmu Sosial
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis
    Depositing User: Eko Yuli Wahyuningsih
    Date Deposited: 15 Jan 2014 10:46
    Last Modified: 15 Jan 2014 10:46
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/8091

    Actions (login required)

    View Item