OVI, ERMAWATI (2014) AKTIVITAS MEDIA RELATIONS RADIO GERONIMO FM. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() | PDF Download (15Kb) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas media relations Radio Geronimo FM sebagai bagian dari strategi yang dilakukan dalam mendukung kegiatan promosi dan marketing communicationsdengan menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu wawancara mendalam serta melakukan studi pustaka seperti data yang didapatkan dari sumber literatur kepustakaan berupa buku, surat kabar, artikel / tulisan pada media massa dan internet, foto dan dokumen.Kesimpulan penelitian ini memperlihatkan bahwa PR Radio Geronimo FM menyadari bahwa media merupakan hal yang sangat penting untuk dapat menyebarluaskan informasi serta mendukung kegiatan on air dan off air Radio Geronimo FM, sehingga dijadikan strategi dalam promosi dan kegiatan marketing communications supaya sampai pada pendengar dan juga calon pengiklan atau pengiklan. Dan hubungan dengan media tersebut dapat diupayakan melalui aktivitas media relations yang dilakukan seperti pressrelease, konferensi pers, press gathering, wawancara pers, media visit dan barter promo. PR juga telah melakukan peran, fungsi serta tugasnya dalam upaya pencapaian promosi dan kegiatan marketing communications untuk mendukung kegiatan on air dan off air Radio Geronimo FM melalui aktivitas media relations tersebut dan berdampak positif terhadap perkembangan perusahaan pada umumnya, dan secara khusus dalam mendukung kegiatan on air dan off air di Radio Geronimo FM. Kata Kunci : Aktivitas Public Relations, Media Relations, Radio
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 05 Mar 2014 12:25 |
Last Modified: | 05 Mar 2014 12:25 |
URI: | http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/8264 |
Actions (login required)
View Item |