ANALISIS SEGMENTASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI PEMASARAN INTERNET SPEEDY DI PT TELEKOMUNIKASI TBK. KEDIRI-JAWA TIMUR DI KALANGAN GURU

MUCHAMMAD, ALIFUDDIN (2014) ANALISIS SEGMENTASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI PEMASARAN INTERNET SPEEDY DI PT TELEKOMUNIKASI TBK. KEDIRI-JAWA TIMUR DI KALANGAN GURU. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] PDF
Download (171Kb)

    Abstract

    Penelitian ini berjudul “Analisis Segmentasi Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Pemasaran Internet Speedy di PT Telekomunikasi Tbk. Kediri Jawa Timur pada Kalangan Guru”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis segmentasi dalam upaya meningkatkan komunikasi pemasaran Internet Speedy di PT Telekomunikasi Tbk Kediri Jawa Timur pada kalangan guru. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, yaitu dengan memberikan jawaban atas pertanyaan tentang bagaimana suatu hal bisa terjadi. Dalam teori ini menggunakan analisis segmentasi dan analisis SWOT yang meliputi aspek demografis, psikografis, geodemografis serta mengetahui yang menjadi kelebihan dan kelemahan internet speedy di kalangan guru. Data yang dikumpulkan melalui wawacara mendalam dengan Officer 2 Costumer Education & Community sebagai key informan dan enam orang konsumen sebagai informan sekaligus untuk menguji keabsahan data, selain itu juga melalui studi kepustakaan, dokumen serta observasi. Hasil penelitian ini adalah analisis segmentasi yang dilakukan oleh Internet Speedy di kalangan guru, dimana segmentasi ini dilakukan agar berbeda dengan segmentasi yang dilakukan oleh competitor lain, dan dengan penentuan segmentasi guru menjadikan kegiatan untuk meningkatkan komunikasi pemasaran telah berjalan efektif. Kegiatan segmentasi ini semakin terlihat dimana dari hasil penerapan yang telah dilakukan oleh perusahaan dapat terjadinya kenaikan 40% dalam pemasangan Internet Speedy. Bedasarkan analisisi segmentasi yang dilakukan perusahaan segmentasi di kalangan guru terlihat secara psikografis dengan keseharian mereka sebagai pengajar, serta adanya promo yang dberikan oleh PT Telkom Kediri. Dilihat dari aspek demografis ketertarikan yang menjadi perluasan Internet Speedy adalah kalangan guru baik laki-laki maupun perempuan. Dari analisis segmentasi yang telah dilakukan perusahaan dapat terlihat yang menjadi kekuatan, kelemahan, kesempatan serta ancaman tersendiri bagi Internet Speedy, dengan Analisis SWOT dapat terlihatnya hal tersebut.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 300 Ilmu Sosial
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
    Depositing User: Eny Suparny
    Date Deposited: 25 Mar 2014 10:42
    Last Modified: 25 Mar 2014 10:42
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/8363

    Actions (login required)

    View Item