Widowati, Yulfika Indriana (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NAAVA GREEN DI WILAYAH KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Full text not available from this repository.Abstract
YULFIKA INDRIANA WIDOWATI. Pengaruh Kualitas Produk, Harga , Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk Naava Green di Wilayah Kabupaten Sleman Yogyakarta. (Dibimbing oleh DRA. CHAULA ANWAR. MM dan DRS. ABDUL GHOFAR, M.SI ) Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya produk kecantikan yang muncul dan menawarkan berbagai macam manfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kaum wanita dibidang kecantikan dan kesehatan kulit. Produk Naava Green adalah produk perawatan kecantikan kulit wajah yang menggunakan bahan-bahan botanical alami. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Naava Green. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode kuisioner terhadap 100 responden yang menggunakan produk Naava Green. Dengan menggunakan perangkat lunak SPSS, hipotesis diformulasikan dan diuji menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari analisis regresi linier berganda yaitu Y= 5.200+0.413X1+0.284X2+0.216X3 0.372X4+1.635. Dari hasil uji F didapatkan F hitung sebesar 23.170. Hasil uji F membuktikan bahwa kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Naava Green. Variabel independent yang paling berpengaruh terhadap variabel dependent adalah variabel kualitas pelayanan (3.178), diikuti oleh kualitas produk (3.166), harga (2.352) dan terakhir promosi (2.106). Hasil uji t membuktikan bahwa kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Naava Green. Dan koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0.494. hal ini berarti sebesar 49.4% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata kunci : Keputusan pembelian, Metode kuisioner, Analisis regresi linier berganda, Uji F, Uji T, Koefisien Determinasi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Sri Lestari |
Date Deposited: | 23 Jun 2014 08:19 |
Last Modified: | 23 Jun 2014 08:19 |
URI: | http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/8413 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |