MARA ADVERTISING DAN STRATEGI BRAND ACTIVATION METRO BERINGHARJO DI YOGYAKARTA ( Studi Deskriptif Strategi Program Brand Activation Metro Beringharjo dalam Membangun Brand Awareness)

Dewi, Kurnia (2011) MARA ADVERTISING DAN STRATEGI BRAND ACTIVATION METRO BERINGHARJO DI YOGYAKARTA ( Studi Deskriptif Strategi Program Brand Activation Metro Beringharjo dalam Membangun Brand Awareness). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (6Mb) | Preview

    Abstract

    Dunia marketing mengalami perkembangan yang sangat pesat. Untuk menghadapi perkembangannya, para produsen dihadapkan dengan strategi promosi yang digunakan untuk menjangkau pasar sasaran. Brand activation menjadi salah satu bagian dari promosi pemasaran yang digunakan oleh Mara Advertising dalam program launching Metro Beringharjo. Launching produk Metro Beringharjo yang diselenggarakan oleh Mara Advertising menuai sukses dengan meningkatnya penjualan di Metro Beringharjo. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana proses tahapan perencanaan, implementasi, monitoring dan evaluasi yang dilakukan Mara Advertising dalam rangka peneyelenggaraan brand activation Metro Beringharjo. Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif, dengan metode ini penulis dapat menganalisa bagaimana brand activation dalam launching Metro Beringharjo dapat terlaksana sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Dalam penelitian kualitatif ini menggunakan rangkaian analisa data dari pengumpulan data, reduksi, penyajian, hingga penarikan kesimpulan. Keabsahan data dikembangkan melalui triangulasi data dan triangulasi sumber. Penelitian yang telah dilakukan, penulis mendapatkan bahwa strategi brand activation yang dilakukan oleh Mara Advertising dalam grand opening Metro Beringharjo melalui berbagai tahapan. Tahapan yang dilalui melalui proses perencanaan, implementasi, monitoring dan evaluasi. Dengan melakukan proses tersebut akan menimbulkan experience terhadap produk, adanya koordinasi dan evaluasi terhadap kinerja tim brand activation serta dan kegiatan yang berjalan lancar sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai. Dari hasil penelitian tersebut, penulis menyarankan agar PT. Mara Advertising memiliki divisi khusus untuk melakukan riset sehingga tujuan akan tercapai, serta pemilihan bauran promosi yang tepat dapat menimbulkan feedback yang baik sehingga masyarakat akan mengetahui Metro Beringharjo sebagai pasar tradisional yang berkonsep modern.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 300 Ilmu Sosial
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Sri Lestari
    Date Deposited: 28 Sep 2011 09:27
    Last Modified: 28 Sep 2011 09:27
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/885

    Actions (login required)

    View Item