Putra, Ryan Noegraha Permana (2011) PENGARUH CITRA DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL SAPHIR DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Abstract
Berdasarkan hasil analisis pada Bab IV maka dapat ditarik beberapa simpulan sebagai berikut: 1. Variabel Citra dan Kepuasan pelanggan secara bersama-sama, mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas konsumen pada Hotel Saphir di Yogyakarta dengan demikian hipotesis 1 didukung. 2. Variabel Citra dan Kepuasan pelanggan secara parsial, mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen pada Hotel Saphir di Yogyakarta. Dengan demikian hipotesis 2 didukung. B. Saran Dengan melihat kesimpulan yang ditarik dari bab IV, maka peneliti menyarankan kepada Hotel Saphir di Yogyakarta agar dapat meningkatkan Loyalitas melalui Kepuasan pelanggan karena variabel ini mempunyai pengaruh dominan dibandingkan dengan variabel lain. Kepuasan pelanggan pelanggan dapat ditingkatkan dengan jalan mendidik dan memberikan pelatihan pada karyawannya Selain itu Hotel Saphir di Yogyakarta juga dapat memberikan garansi pada konsumen untuk item-item tertentu dengan harga yang cocok. Hotel Saphir di Yogyakarta juga harus dapat mempertahankan Citranya karena konsumen sudah menganggap baik, tetapi hal ini dapat ditingkatkan
Actions (login required)