PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA LABORATORIUM KESEHATAN ( Survei pada klinik laboratorium Pramita Yogyakarta )

Rauf, Abdul (2011) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA LABORATORIUM KESEHATAN ( Survei pada klinik laboratorium Pramita Yogyakarta ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (21kB) | Preview

Abstract

Riset ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, citra, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Riset ini dilakukan pada klinik laboratorium kesehatan Pramita di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini ditentukan secara nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah responden yang diambil 125 orang. Pengumpulan data riset dilakukan dengan teknik survey melalui kuesioner (angket), wawancara dan observasi. Angekt diberikan pada konsumen yang pernah berobat sebanyak minimal tiga kali di klinik laboratorium kesehatan Pramita di Yogyakarta yang berisi daftar pertanyaan tentang kualitas pelayanan (18 item), citra (4 item), kepuasan (3 item), dan loyalitas (4 item). Metode analisa dalam riset ini menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F. untuk melihat tanggapan responden terhadap kualitas pelayanan, citra, kepuasan, dan loyalitas juga digunakan rentang sekala interval. Hasil riset menunjukan bahwa dari uji F ada pengaruh positif kualitas pelayanan, citra, dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan pada klinik laboratorium kesehatan Pramita di Yogyakarta. Secara parsial dengan uji t ketiga fariabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Riset ini juga memperlihatkan hasil adjusted �� sebesar 58,4%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Oct 2011 02:51
Last Modified: 27 Apr 2015 04:43
URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/902

Actions (login required)

View Item View Item