Faktor-faktor yang mempengaruhi enviromental disclosure (Studi pada perusahaan ekstraktif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Ibnu, Tri Wirawan (2011) Faktor-faktor yang mempengaruhi enviromental disclosure (Studi pada perusahaan ekstraktif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
PDF
Download (12Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Faktor Internal dan Faktor Karakteristik terhadap Environmental Disclosure, pada perusahaan ekstraktif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Proxi Environmental Disclosure dalam penelitian ini diukur dengan GRI Indeks. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 26 perusahaan ekstraktif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2010. Pengumpulan data dilakukan dengan purposive sampling. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa secara simultan kedua variabel independen yaitu Faktor Internal dan Faktor Karakteristik berpengaruh signifikan terhadap Environmental Disclosure perusahaan karena semakin besar nilai Faktor Internal dan Faktor Karakteristik maka digambarkan perusahaan memiliki kinerja lingkungan dan akuntabilitas yang baik. Dengan harapan para investor menjadi lebih tertarik berinvestasi pada perusahaan ekstraktif yang terdaftar di BEI. Kata kunci : Faktor Internal, Faktor Karakteristik , GRI Indeks, dan Environmental Disclosure pada perusahaan ekstraktif.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: 300 Ilmu Sosial
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Eny Suparny
    Date Deposited: 17 Oct 2011 11:57
    Last Modified: 17 Oct 2011 11:57
    URI: http://repository.upnyk.ac.id/id/eprint/922

    Actions (login required)

    View Item